Sabtu, 16 April 2011

Maulid Nabi Muhammad SAW 2011

Masjid Al Mujahiddin

Perayaanyaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan perayaan besar umat Islam di dunia. Perayaan Maulid Nabi diperkirakan pertama kali diperkenalkan oleh Abu Said al-Qakburi, seorang gubernur Irbil, di Irak pada masa pemerintahan Sultan Salahuddin Al-Ayyubi (1138-1193). Adapula yang berpendapat bahwa idenya justru berasal dari Sultan Salahuddin sendiri. Tujuannya adalah untuk membangkitkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan semangat juang kaum muslimin saat itu, yang sedang terlibat dalam Perang Salib melawan pasukan Kristen Eropa dalam upaya memperebutkan kota Yerusalem dan sekitarnya.


Di Indonesia sendiri, biasanya dirayakan pada tanggal 12 Rabbiul awal, dan hari besar ini tidak pernah dilewatkan oleh masjid mana pun. salah satunya adalah Masjid Al Mujahiddin yang terdapat di perumahan Bumi Jatiwaringin.

Tepat pada hari sabtu 16 April 2011, Masjid Al Mujahiddin merayakan hari acara Maulid Nabi Beasar Muhammmad SAW. Acara dimulai setelah sholat Isya dan diisi oleh beberapa kuliah umum yang diberikan oleh guru besar Masjid. mereka sengaja datang untuk menceritakan kehidupan Nabi dan sunnah sunnahnya untuk dijadikan pegangan hidup didunia.

penyampaian yang dilakukan juga terdengar ringan dan santai. inilah yang membuat umat yang hadir tidak merasa jenuh. acara yang juga dihadiri oleh ibu ibu dan anak anak ini tidak hanya memberikan kuliah tetapi juga disediakan makan dan minum yang cukup. ini lah yang membuat suasana menjadi lebih akrab dan rasa persaudaraan semakin kental.

semoga dengan acara ini, umat Islam akan merasa lebih dekat dengan Nabi Muhammad SAW dan juga lebih dekat pula dengan Allah SWT. sehingga menciptak
an kerukunan yang selama ini didambakan oleh setiap manusia.


Pembukaan acara oleh MC

cium tangan, wujud rasa hormat umat terhadap gurunya


Pak RT Bumi Jatiwaringin turut hadir dan berbaur bersama umat yang lain

Guru Besar Masjdi Al Mujahiddin


Khusuk

apa yang kau lihat?

kuliah umum

Khosidah

sambutan ketua remaja Masjid Al Mujahiddin

Its All About Food

MAKAN MAKAN MAKAN!!!!!

The Crew

Teks/Foto : AH,wikipedia/AH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar