Selasa, 19 Juli 2011

Mercedes-Benz Luncurkan S 350 CGI dan S 500 L CGI

PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan dua varian baru sedan besar mewah S-Class berteknologi CGI yang memiliki fitur direct fuel injection. Hadirnya S 350 CGI dan S 500 L CGI di pasar Indonesia sekaligus melengkapi model berteknologi serupa yang sebelumnya telah diaplikasi pada kendaraan produksi dalam negeri Mercedes-Benz yaitu C-Class, E-Class.


Dibandingkan mesin generasi terdahulu, penghematan penggunaan bahan bakar pada teknologi CGI mencapai lebih dari 10 persen. Sementara tenaga yang dihasilkan, baik pada mesin V6 dan V8, meningkat hingga 4 persen dengan emisi gas buang sesuai standar Euro 5.

Salah satu faktor utama yang menjadikan S 350 CGI dan S 500 CGI mampu menekan penggunaan bahan bakar dan meningkatkan performa adalah digunakannya generasi ketiga sistem penyemprotan dan penyuntikan bahan bakar langsung (spray-guided direct petrol injection) dengan multi-injektor (multiple injection) dan multi-pengapian (multi-spark ignition). Di samping itu, kedua mesin pada model tersebut juga telah diintegrasi dengan perangkat turbocharger.

Di Indonesia, Mercedes-Benz S-Class merupakan kendaraan unggulan di segmen large premium sedan dengan dominasi market share sebesar 72% sampai dengan bulan Juni 2011 dan angka penjualan sebesar 152 unit. Kepemimpinan S-Class di kelasnya tidak pernah tergoyahkan sejak pertama kali kendaraan ini diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada tahun 1992.

Teknologi mesin CGI yang sebelumnnya telah diaplikasikan pada C-Class dan E-Class, kini dilengkapi pada S-Class dipercaya akan memperkuat kepemimpinan Mercedes-Benz Indonesia di pasar kendaraan premium Indonesia yang kini masih mendominasi pangsa pasar sebesar 62% hingga bulan Juni 2011 dengan angka penjualan sebesar 1,619 unit.

Sumber/foto: MBI

edit : AH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar